DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI



Rabu, 20 Februari 2013

INDUSTRI SILIKA dan GEOLOGI [1]


            Pasir silika merupakan syarat atau bahan tetap yang menjadi bagian terpenting yang dapat digunakan dalam suatu industri silika.  Pasir silika ini sangat bermanfaat terutama sebagai bahan pasir atau untuk memudahkan pemisahan batu pasir dengan persentasi yang cukup tinggi dari butiran kwarsa (silika). Kwarsa atau silika yang sudah dipahami sebelumnya merupakan suatu bahan silika Kristal yang paling umum dan mineral yang paling umum kedua yang ada diatas permukaan bumi ini. Bahan ini hampir ditemukan disetiap jenis bebatuan, metamorphic, igneous dan sedimentary. Ketika tumpukan kwarsa (pasir silika) sangat berlimpah keberadaannya, maka kemudian kwarsa disajikan dalam beberapa bentuk didekat operasi penambangan, kemurnian yang tinggi dan secara komersial, perputaran ekonomi secara dinamis yang dihasilkan dari tumpukan silika tersebut, terjadi secara terus-menerus. Tumpukan pasir silika seringkali muncul alami dipermukaan tambang dalam operasi terowongan terbuka.  Tetapi meskipun hal itu terjadi alami, pengerukan dan penambangan dibawah tanah juga masih saja dikerjakan. Butiran besi yang telah terekstrak kemudian diproses menuju peningkatan kandungan silika sehingga memperkecil kemungkinan hasil yang tidak murni. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah melakuakan pengeringan dan pengukuran demi menghasilkan distribusi ukuran partikel yang optimal bagi aplikasi yang diharapkan.
            Pasir silika dapat diproduksi dari banyak pasir yang tidak bercampur dengan satu sama lain dam berasal dari butiran yang bercampur. Pasir ini merupakan hasil dari proses mekanik dan proses kimia pada iklim yang mengalami perubahan dari pasir kwarsa keras (iqneous dan batu metamorphic) seperti granit atau dapat disebut batu besi dan beberapa  gneiss. Erosin dan iklim kimia mematahkan beberapa jumlah mineral seperti feldspars dan realise yang lebih stabil seperti kwarsa  dan zircon. Pecahan mineral stabil   ditransport dan di simpan ulang didalam air. Aksi gelombang dan aliran dapat dimodifikasi lebih lanjut suatu tumpukan dengan melakukan pengurutan dan pencucian sampai tumpukan lebih relatif  murni dari sisa pasir silika.
           
Referensi: Silica Sand Mineral Perindustrian - Dr. Kamar Shah Ariffin
source: www.adywater.com

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)

0813 2259 9149 (WA)

=================================

Jika Anda membutuhkan media filter untuk Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Water di:

Untuk kebutuhan alat-alat lab untuk pengukuran berbagai parameter dalam Water & Gas Treatment, silakan kunjungi web official Ady Lab di:

Untuk kebutuhan produk dan jasa pengolahan limbah, silakan kunjungi web official Ady Wastewater di:

Untuk kebutuhan lampu UV Sterilisasi air dan Ozone Generator, silakan kunjungi web official Ady Lab di:

=================================

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5 Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

====================================

Anda bisa mengikuti Ady Water di jaringan sosial media berikut:
Facebook

==================================

Anda bisa mendatangi cabang kami di alamat berikut:
Ady Water Bandung

Ady Water Jakarta Barat

Ady Gas

Ady Lab

jual lampu UV

Jual Pasir Silika Aquascape

Ady Water Ciracas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar